Serangan Udara Israel ke Suriah Tewaskan 11 Orang

Tel Aviv, MINA – Tentara Israel dan kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) melaporkan, militer Israel melakukan serangan “besar-besaran” terhadap pasukan Iran dan Suriah di dekat Damaskus pada Rabu (20/11) yang menewaskan sedikitnya 11 orang.

Tentara Israel mengatakan dalam konfirmasi yang langka tentang operasi itu, mereka melakukan puluhan serangan terhadap pasukan elit Iran dan militer Suriah, sebagai tanggapan atas empat roket yang ditembakkan ke Israel sehari sebelumnya, demikian The New Arab melaporkan yang dikutip MINA.

Kepala SOHR Rami Abdel Rahman di London mengatakan, tujuh adalah orang asing, meskipun ia tidak dapat memastikan apakah mereka semua orang Iran. Empat warga sipil juga terluka.

Iran telah berperang bersama pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perang saudara delapan tahun negara itu, meningkatkan kekhawatiran Israel atas kehadiran musuh bebuyutannya di sepanjang perbatasannya.

“Siapa pun yang menyakiti kami, kami akan melukainya,” kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

“Inilah yang kami lakukan dalam semalam berhadapan dengan sasaran militer Pasukan Quds Iran dan sasaran militer Suriah di Suriah setelah rentetan roket diluncurkan ke Israel,” tegasnya.

Tentara Israel menerangkan, mereka telah menargetkan sekitar selusin situs militer, termasuk gudang dan pusat komando militer. (T/Gun/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)