Serangan Roket Targetkan Pameran Bisnis Internasional di Damaskus

Pengunjung Pameran Internasional mengantri untuk masuk ke kompleks pameran, Sabtu, 19 Agustus 2017. (Foto: SANA)

Damaskus, MINA – Tembakan roket terhadap pameran bisnis internasional di Damaskus melukai beberapa orang pada hari Ahad (20/8) di dekat pintu masuk.

Televisi pemerintah Suriah melaporkan, roket tersebut menghantam dekat pintu masuk kompleks pameran bisnis yang diadakan untuk pertama kali setelah lima tahun perang di negara itu.

“Kami sedang bersiap untuk menerima pengunjung saat saya mendengar sebuah ledakan,” kata Iyad Jaber (39), seorang warga Suriah yang bekerja di sebuah stan pameran tekstil. Dia melihat asap di pintu masuk menuju ruang Pameran Internasional Damaskus tersebut. Demikian The New Arab memberitakan yang dikutip MINA.

Penembakan tersebut terjadi tiga hari setelah pemerintah Suriah membuka pameran dagang yang merupakan acara puncak kalender ekonomi di Suriah.

Amerika Serikat dan negara-negara Eropa yang memberlakukan sanksi terhadap pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad tidak diundang berpartisipasi dalam pameran tersebut. Namun, beberapa perusahaan Eropa berpartisipasi secara individual.

Pameran Internasional Damaskus pertama kali diadakan pada tahun 1954.

Pejabat Suriah telah memuji pembukaan kembali acara tersebut sebagai “kemenangan” dan kepercayaan baru di negara yang dilanda perang tersebut. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.