Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Serangan Udara Junta Myanmar Tewaskan 11 Warga Sipil

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 6 September 2024 - 19:16 WIB

Jumat, 6 September 2024 - 19:16 WIB

13 Views

Pasukan junta Myanmar melancarkan serangan udara di Kota Namhkan yang dikuasai pemberontak di Negara Bagian Shan, Jumat dini hari, 6 September 2024, menewaskan 11 warga sipil dan melukai 11 lainnya. (Foto: Citizen)

Namhkan, MINA – Pasukan junta (militer) Myanmar melancarkan serangan udara di kota yang dikuasai pemberontak di Negara Bagian Shan yang berbatasan dengan China, Jumat dini hari (6/9), menewaskan 11 warga sipil dan melukai 11 lainnya, kata penduduk.

Dilansir dari Radio Free Asia (RFA), sebuah pesawat militer menjatuhkan dua bom di dekat pasar malam di Kota Namhkan, kata seorang penduduk yang tidak mau disebutkan namanya karena takut akan keamanannya.

“Pukul 1 pagi, bom jatuh di sebelah utara pasar malam Pawng Pwe. Sekitar enam rumah terkena,” katanya. “Seorang anak dan seorang wanita hamil tewas, seluruh keluarga tewas.”

Penduduk mengatakan, lima wanita, empat pria, seorang anak laki-laki berusia empat tahun, dan seorang bayi perempuan tewas. Penduduk membagikan video kepada RFA yang memperlihatkan orang-orang mengais puing-puing untuk menemukan mayat-mayat.

Baca Juga: Presiden Iran akan Hadiri KTT BRICS di Rusia

Kota perdagangan perbatasan Namhkan berada di bawah kendali Tentara Pembebasan Nasional Ta’ang (TNLA), yang merupakan anggota Aliansi Tiga Persaudaraan kelompok pemberontak yang telah meraih kemenangan yang belum pernah terjadi sebelumnya melawan pasukan junta sejak akhir tahun lalu.

Tiongkok telah melakukan intervensi untuk melindungi kepentingan ekonominya di Myanmar dan menjadi penengah dua gencatan senjata yang tidak berlangsung lama. Baru-baru ini, Tiongkok telah mendesak TNLA untuk menyetujui perdamaian, kata sumber pemberontak.

TNLA dan sekutunya dalam Pasukan Pertahanan Rakyat yang pro-demokrasi tahun ini telah menyerang dan merebut kota Nawnghkio, Kyaukme, Hsipaw, dan Mongmit di Negara Bagian Shan dan kota Mogoke di wilayah Mandalay. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Yaman Bersiap Perang Jangka Panjang dengan Israel

Rekomendasi untuk Anda

Asia
Internasional
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina