Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setahun Genosida: Netanyahu Gagal Bebaskan Sandera Israel

Rudi Hendrik Editor : Rana Setiawan - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

0 Views

Ilustrasi: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berbicara dalam konferensi pers di al-Quds (Yerusalem yang diduduki) pada Senin, 2 September 2024. (Foto: Anadolu Agency)

Yerusalem, MINA – Setahun genosida Israel di Jalur Gaza telah menyaksikan kegagalan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk membebaskan ratusan warganya yang disandera oleh Hamas.

Keluarga sandera menuduh Netanyahu merusak upaya untuk membebaskan para sandera yang ditawan sejak sejak 7 Oktober 2023, saat kelompok Perlawan di Jalur Gaza melakukan operasi militer mendadak di selatan Israel.

Sekelompok kecil keluarga warga Israel yang disandera di Gaza berkumpul hanya beberapa ratus meter dari kediaman Netanyahu di pusat kota Yerusalem pada Senin (7/10), TRT World melaporkannya.

Ada sekitar 100 sandera yang masih ditawan di Gaza, sekitar sepertiganya dikhawatirkan telah tewas.

Baca Juga: Tentara Israel Berlakukan Lock Down di Tepi Barat

“Setahun penuh waktu berhenti. Saya masih di hari yang sama,” kata Shai Wenkert, yang putranya Omer diculik dari pesta dansa dekat perbatasan Gaza.

Selama pertemuan itu, para hadirin berdiri dalam keheningan selama dua menit, mencerminkan tradisi khidmat yang dilakukan selama Peringatan Holocaust dan Hari Peringatan.

Shiri Albag, yang putrinya Liri termasuk di antara para tawanan, berbicara dengan penuh semangat kepada orang banyak. “Kami di sini untuk mengingatkan para sandera bahwa kami tidak melupakan mereka,” kata Albag.

Pesan Albag kepada Netanyahu jelas: “Kami tidak akan membiarkan kalian beristirahat sampai mereka semua kembali, semuanya.”

Baca Juga: Pejuang Hamas Kembali Luncurkan Roket ke Tel Aviv

Keluarga-keluarga membawa poster yang memperlihatkan wajah orang-orang yang mereka cintai, yang menekankan penderitaan mereka.

Seorang perwakilan keluarga mengumumkan berita tragis selama acara tersebut.

Idan Shtivi, seorang pria berusia 28 tahun yang ditangkap selama festival musik Nova, dilaporkan tewas. Harapan awal bahwa ia masih hidup pupus, ketika media Israel mengonfirmasi bahwa ia tewas dalam serangan itu.

Dalam acara peringatan yang menyedihkan, bendera di Knesset diturunkan menjadi setengah tiang.[]

Baca Juga: Lima Roket dari Gaza Hantam Sderot Utara Israel

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Hamas: Serangan Taufan Al-Aqsa Hancurkan Ilusi Superioritas Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berpidato di Sidang Majelis Umum PBB (foto: Getty images)
Palestina
Palestina
Timur Tengah
Palestina
Palestina
MINA Millenia
Internasional
MINA Preneur