Shalat Gaib untuk BJ Habibie di KBRI Addis Ababa

Addis Ababa, MINA – Masyarakat Indonesia di Addis Ababa, Ethiopia, menyelenggarakan shalat gaib bersama pada Jumat (13/9) malam untuk menghormati dan mendoakan almarhum BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia yang wafat tanggal 11 September 2019.

Shalat ghaib dipimpin oleh Ustaz Akbar Mohamad Khutbi, diselenggarakan di Kedutaan Besar RI di Addis Ababa.

Hadir antara lain Al Busyra Basnur, Duta Besar RI di Addis Ababa; Taryat Suratman, General Manager Peace Success Industry Plc sister company PT Sinar Antjol; Adrianto Yuliar Salam, Deputi General Manager PT Indofood Ethiopia; dan Arwin Ludiansyah, Country and Business Controller, H&M Ethiopia. Remaja dan anak-anak Indonesia juga ikut shalat gaib.

“Kami di KBRI Addis Ababa dan masyarakat Indonesia di Ethiopia sangat kehilangan Pak Habibie. Beliau tidak saja tokoh dan pemimpin yang sangat berjasa kepada bangsa dan negara Indonesia, juga tokoh yang disegani sekaligus disayang oleh dunia. Karena itu, dalam rangka menunjukkan cinta dan sayang kita kepada Pak Habibie, masyarakat Indonesia di Ethiopia menyelenggarakan shalat gaib sekaligus mendoakan kepergian beliau,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

Selain shalat gaib, untuk menghormati almarhum Bapak BJ Habibie, KBRI Addis Ababa menaikkan bendera setengah tiang dan membuka buku duka cita di KBRI untuk ditandatangani pejabat pemerintah dan masyarakat Ethiopia, pimpinan organisasi regional dan internasional, serta Duta Besar negara-negara sahabat di Addis Ababa. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.