Shuffah Al-Jama’ah Adakan Pembinaan Beasiswa Baznas untuk PTN

(Foto : Shuffah Media)

, MINA – Bagian Pengelola Beasiswa Al-Jama’ah Tasikmalaya adakan sosialisasi pembinaan Beasiswa yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional () untuk calon mahasiswa yang akan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Sosialisasi dan pembinaan tersebut dilaksanakan di Aula Shuffah Aljama’ah Tasikmalaya, Ahad (8/11), yang diikuti santri kelas 12 pesantren itu sendiri.

Sementara para pemateri yang mengisi pembinaan tersebut merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri di Jawa Barat, di antaranya Universitas Siliwangi, Universitas Padjajaran, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, dan Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya.

Dalam praktiknya, para mahasiswa memaparkan secara umum seputar kampusnya masing-masing, kemudian melakukan konsultasi secara personal.

Pimpinan pesantren Hasan Yusuf menegaskan yang menjadi program unggulan Pesantren Shuffah Al-,Jama’ah diantaranya adalah mengantarkan para santri sampai masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

“Semoga dengan program ini dapat memudahkan segala proses para santri untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang dicita-citakan,” pungkas Hasan Yusuf.

Program ini juga sudah bekerjasama dengan BAZNAS pada Beasiswa Santri tahun lalu.

“Mereka lebih mempertanyakan tentang minat bakat, universitas yang diinginkan, jurusan, hingga kendala yang dihadapi untuk masuk perguruan tinggi nanti,” kata Hani Yulista, Mahasiswi Universitas Siliwangi pada saat menerima konsultasi salah satu santri.(R/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.