Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sidang Skripsi Mahasiswa STAI Al-Fatah Angkat Topik Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 5 jam yang lalu

5 jam yang lalu

5 Views

Sidang Skripsi Mahasiswa STAI Al-Fatah Rabu 16 Oktober 2024.(Foto: MINA)

Cileungsi, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah menggelar sidang skripsi mahasiswa, Rabu (16/10) di Kampus STAI Al-Fatah, Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor. Menariknya ada beberapa mahasiswa yang mengangkat topik tentang pembebasan Al-Aqsa dan Palestina.

Salah satu mahasiswa bernama Ibnu Sina mengangkat judul skripsi “Pengalaman Komunikasi Lintas Budaya oleh Relawan Indonesia yang tinggal di Gaza, Farid Zanjabil.”

Sementara itu, Ahmad Marzuk mengangkat judul “Analisis Makna Slogan Al-Aqsa Haqquna yang Digaungkan oleh Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Grup (AWG).”

Ketua sidang yang juga Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI Al-Fatah, Deni Ramnan, M.I.Kom menyebut, skripsi mereka yang beragam itu menunjukkan bahwa ranah penelitian untuk ilmu komunikasi dan penyiaran Islam itu luas, termasuk dalam perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan Palestina.

Baca Juga: PBB Seharusnya Jatuhkan Sanksi Kuat kepada Israel atas Serangan ke UNIFIL

STAI Al-Fatah menggelar sidang skripsi bagi 12 mahasiswa dan dua lainnya melaksanakan seminar proposal. Semuanya dinyatakan lulus dengan revisi.

Dewan penguji skripsi tersebut antara lain: Dr Hafniati, Angga Aminuddin, M.I.Kom, Mirwan, M.Ag, Imam Santoso, M.I.Kom, Siti Halimatus Sa’diyah, M.Pd, Nella Novriyanti, M.Pd dan Deni Rahman, M.I Kom.

STAI Al-Fatah merupakan Perguruan Tinggi yang didirikan oleh Yayasan Shuffah Hizbullah Al-Fatah, sebagai identitas lembaga pendidikan tinggi Islam di lingkungan Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah II Jawa Barat dan Banten. Sekolah ini berada di Kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa barat, Indonesia.

STAI Al-Fatah menyelenggarakan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI), dengan Nomor SK Pendirian PS E/14/2000 tanggal 3 Februari 2000, yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI.[]

Baca Juga: Kritik Pernyataan Menlu Jerman, Sukamta: Hak Membela Diri Sepenuhnya Milik Palestina

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MPR Kecam Israel yang Bakar Pengungsi Palestina di RS Al Aqsa

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
MINA Millenia