SINGAPURA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 29 JUNI

Eid Mubarak

Eid Mubarak, 29 Sya’ban 1435/27 Juni 2014 (MINA)- Dewan Agama Islam Singapura (MUIS) mengatakan pada Jumat (27/6), hari pertama di Singapura akan dimulai pada Ahad 29 Juni.

Dalam sebuah pernyataan, Ulama Singapura Dr Muhamad Fatris Bakaram mengatakan, “Menurut perhitungan astronomi, bulan sabit untuk penentuan bulan Ramadhan malam ini tidak bisa memenuhi kriteria yang disepakati oleh negara-negara anggota MAMIMS (Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura).”

Dengan demikian, hari terakhir bulan Sya’ban jatuh pada Sabtu (28/6) dan hari pertama puasa bulan Ramadhan pada Ahad (29/6), katanya. Sebagaimana dikutip koran online Singapura “Today”, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan kepada setiap Muslim di Singapura agar Ramadhan ini penuh berkah. Semoga Allah menganugerahkan kita ketabahan untuk melakukan puasa dengan kerendahan hati dan menguatkan iman kita,” tambah ulama tersebut.

Selain itu Chanel News Asia melaporkan, Ramadhan ini, area Geylang di Singapura dihiasi dengan lampu terang dan warna-warni selama satu bulan.

Area tersebut diresmikan oleh Menteri Senior Senior Emeritus Goh Chok Tong pada hari Jumat malam (27/6).

Lampu membentang lebih dari 1,3 kilometer, mencakup area yang lebih besar tahun ini. Desain dekorasi menggabungkan karakteristik budaya Melayu dan Islam.(T/Nidiya/P04)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0