Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sisi Bertemu Direktur CIA Serukan Gencatan Senjata di Gaza

kurnia - Rabu, 8 November 2023 - 17:42 WIB

Rabu, 8 November 2023 - 17:42 WIB

9 Views ㅤ

Kairo, MINA – Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi menyerukan gencatan senjata segera di Jalur Gaza dalam pertemuan Selasa (7/11) dengan Direktur CIA, William Burns.

‘Pembicaraan Sisi dan Burns membahas sejumlah isu yang menjadi perhatian bersama, terutama eskalasi militer Israel di Jalur Gaza,” kata Al-Sisi.

Sisi dilaporkan telah “menekankan perlunya gencatan senjata segera di Gaza untuk melindungi warga sipil dan memfasilitasi akses terhadap bantuan kemanusiaan.”

Sementara itu, Direktur CIA menegaskan kembali “keinginannya untuk melakukan koordinasi yang erat dengan Mesir untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung” di Gaza.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Pernyataan presiden mengatakan bahwa pertemuan tersebut menegaskan kekuatan kemitraan strategis antara Mesir dan Amerika Serikat serta peran pentingnya dalam menjaga keamanan dan stabilitas di Timur Tengah.

Hal ini juga menegaskan komitmen bersama untuk memperkuat kerja sama yang telah lama terjalin antara kedua negara di berbagai bidang.

Setidaknya 10.328 warga Palestina, termasuk 4.237 anak-anak dan 2.719 wanita, telah tewas dalam serangan udara Israel sejak Hamas melancarkan serangan terhadap negara pendudukan tersebut pada 7 Oktober.

Menurut angka resmi Israel, hampir 1.600 orang telah terbunuh di negara pendudukan tersebut.

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Selain banyaknya korban jiwa dan pengungsian besar-besaran, persediaan bahan pokok semakin menipis bagi 2,3 juta penduduk Gaza akibat pengepungan Israel. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Rebut Apartemen Palestina di Yerusalem

Rekomendasi untuk Anda