Siswa MAN IC OKI Raih Medali Emas KSN

Kayuagung, MINA- Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Dugi Alfaro Putra meraih medali emas bidang Mata Pelajaran Ekonomi Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar Kemendikbud, sejak 12 hingga 16 Oktober.

Ajang ini diikuti perwakilan Sekolah atau Madrasah dari 34 Provinsi se – Indonesia. Demikian keterangan yang dikutip MINA Sabtu, (17/10).

“Sebenarnya saya cukup terkejut, bisa mendapat medali emas. Karena para kompetitor di KSN ini merupakan siswa-siswa terbaik dari masing-masing provinsinya, saya merasa hanya memiliki peluang yang sangat kecil untuk mendapatkan mendali emas, bahkan untuk mendapatkan medali pun sepertinya susah,” ujarnya di OKI, Sabtu (17/10).

“Namun, alhamdulillah saya bisa meraihnya. Medali ini saya persembahkan bagi kedua orang tua, keluarga, pembimbing serta madrasah tercinta saya,” lanjutnya.

Kepala MAN IC OKI Kiagus Faisal mengatakan, prestasi yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras yang telah dilakukan Dugi.

“Provinsi Sumsel, khususnya MAN IC OKI dapat kabar gembira atas perolehan medali emas dalam ajang KSN Tahun 2020.  Prestasi ini merupakan berkat dari kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak sehingga Dugi bisa mempersembahkan medali emas ini untuk kita semua,” jelas Faisal.

Dia sangat bersyukur dan turut mengapresiasi perolehan prestasi siswanya tersebut dan turut hadir dalam pengumuman hasil KSN tersebut.

“Terima Kasih, Alhamdulillah kali ini mendapatkan medali Emas dalam KSN bidang Ekonomi dan luar biasa kepada pembimbing yang telah membersamai Dugi hingga dapat bersaing dengan provinsi-provinsi lainnya,” kata Faisal.

Dia juga menjelaskan ada empat siswa MAN IC OKI yang belum berhasil meraih medali di KSN Tahun 2020. Mereka adalah  Azmi Dasa Al-Arkaany dan Aizar Hafizh Soejadi (bidang Fisika), Muhammad Akmal Rahmatullah (bidang Astronomi), dan Azzika Amalina (bidang Geografi).

Sebelumnya, MAN IC OKI juga berhasil meraih medali perak KSN 2019 untuk bidang Kimia dan perunggu di bidang Fisika. (R/SH/R1)

Mi’raj News agency (MINA)