Siswa MIN 1 Mura Kalteng Raih Juara Catur se-Indonesia

Puruk Cahu, MINA – Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Murung Raya (MIN 1 Mura), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rafa Firjatullah berhasil meraih Juara 1 pada Turnamen Catur Online Junior se-Indonesia Seri 4, Kategori Usia (U)-9.

Siswa kelas 4A MIN 1 Mura tersebut, berhasil meraih juara setelah mengalahkan lawannya dibabak tambahan dalam sesi final turnamen tersebut.

Pertandingan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Video Conference Zoom. Demikian keterangan yang dikutip MINA Jumat, (23/10).

“Saya bangga dengan prestasi yang berhasil ditorehkan Rafa. Alhamdulillah, luar biasa prestasi yang sangat membanggakan meraih gelar sebagai juara pertama , mengungguli beberapa pecatur se-Indonesia,” ujar Kepala MIN 1 Mura Nasrullah

“Keberhasilan Rafa Firjatullah meraih juara pertama karena latihan yang rutin dilakukan. Rafa saat ini berusia sembilan tahun, ia selalu bersungguh-sungguh, baik saat berlatih mandiri maupun di bawah bimbingan pelatih,” lanjutnya.

Selain itu, latihan maksimal mendapatkan prestasi yang tidak mengecewakan dan membanggakan madrasah.

Nasrullah pun menyebutkan MIN 1 Mura akan selalu mendukung siswa berprestasi. Terlebih Rafa telah berhasil menjuarai kejuaraan tingkat nasional.

“Semoga hal ini memberikan motivasi siswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki meski kondisi sekarang pandemi covid-19,’’ harap Nasrullah. (R/SH/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)