Siswa SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur kembali dari Melaksanakan Ibadah Umrah

Siswa SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur melaksanakan ibadah umrah. (Foto: Insan Mandiri Cibubur)

Jakarta, MINA – Siswa SMPIT- Cibubur kembali ke Tanah Air setelah melaksanakan umrah dari tanggal 7 sampai 15 Februari 2023.

Selama program berlangsung siswa peserta umroh mengikuti rangkain kegiatan yang cukup padat. Tidak hanya sekedar melaksanakan ibadah umroh, namun juga mempelajari dan mendalami sejarah Islam.

Pembelajaran sejarah Islam ini menjadi sangat berkesan bagi para peserta umroh, karena mereka secara langsung melihat lokasi dimana sebuah peristiwa pada masa lampau terjadi. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan serta mempertebal keimanan para siswa.

Beberapa lokasi yang menjadi tujuan kunjungan dan pembelajaran siswa selain dari rukun ibadah umroh yaitu; Masjid Bukhoro, Makam Baqi, Jabal Uhud, Jabal Rahmah, Rumah Abu Bakar Ash Sidiq, Jabal Nur (Gua Hira) dan lainnya.

Menurut testimoni dari Mukmin, Ayah dari salah satu peserta umrah, Danendra Delbert Daffa Mu’min ketika penjemputan ke bandara, program ini sangat baik dan perlu dilanjutkan untuk kedepannya. Ia juga memantau perjalanan anak-anak dalam melaksanakan ibadah umroh yang menurutnya penuh dengan semangat beribadah dan tanggung jawab.

Dalam program ini bekerjasama dengan perusahaan travel Rihlah Silaturahim Travel yang dipimpin oleh Ustadz Herry Nurdi.

Sebagai informasi SMPIT-SMAIT telah membuka Pendaftaran Peserta Didik baru tahun Pelajaran 2023/2024. Untuk informasi pendaftaran dapat melalui WA di 081227092907. (R/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.