Siswi MAN 3 Bantul Raih Juara 1 Lomba Cipta Puisi Nasional

Bantul, MINA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Yogyakarta kembali mengukir prestasi juara I lomba Cipta Puisi Nasional Dr. Project. yang diraih Wasyilatul Husna Amalia, siswa kelas XI Agama 1.

Llomba dengan tema “Sad Ending” tersebut diselenggarakan oleh penerbit dan event organizer Dr.Project melalui akun instagram @dr.project2, yang digelar secara daring sejak November 2020, demikian keterangan yang diterima MINA Rabu (17/2).

Puisi yang berjudul Cinta Dalam Dermaga Bisu berhasil menyisihkan karya 48 peserta lainnya, sehingga ia berhak memperoleh piala dan medali kejuaraan serta sertifikat. Kemudian karyanya dimuat dalam buku Antologi ber-ISBN.

“Saya sangat bersyukur bisa meraih hasil terbaik dalam lomba cipta puisi ini. Awalnya saya tidak yakin bisa menjadi yang terbaik mengingat lomba ini tingkatnya nasional, tentunya peserta lainnya juga penulis yang sudah piawai serta banyak pengalaman,” ujar Wasyilatul.

Menurut Kepala Madrasah Syamsul Huda, potensi menulis yang dimiliki siswanya tersebut perlu dibina dan dikembangkan lebih maksimal, sehingga semakin meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Dengan prestasi tersebut, semoga semakin memicu dan memacu semangat siswa lainnya dalam berliterasi, sehingga Madrasah Literasi yang kita canangkan bisa tereralisir,” tegasnya.

Guru Bahasa Indonesia Nur Salamah mengatakan, Wasyilatul  merupakan siswa yang aktif dalam menulis, termasuk juga dalam mengikuti berbagai event lomba, bahkan ia sudah ikut dalaa tiga buah buku Antologi Cerpen dan Puisi yang ditulis bersama penulis lainnya.

“Buku-buku tersebut telah menambah koleksi bahan bacaan di perpustakaan Ulil Albab ,” tuturnya. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.