Situs Informasi Corona Milik Pemprov DKI Diretas Hacker

Jakarta, MINA – Pada Kamis (12/3) sore, dilaporkan bahwa situs resmi milik Pemerintah Provinsi  diretas oleh . Situs resmi tersebut berisi informasi tentang data-data virus di ibu kota dan kini tak bisa diakses.

“Mohon maaf, situs http://corona.jakarta.go.id sedang sulit diakses karena mendapat serangan DDoS. Saat ini sedang ditangani tim Kominfotik DKI,” demikian pengumuman Pemprov Jakarta.

“Hotline #JakartaTanggapCovid19 112 atau 0813 8837 6955 tetap bisa diakses, jika memiliki pertanyaan seputar COVID-19,” tulis pengumuman Pemprov DKI Jakarta lebih lanjut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Atikah Nur Rahmania menyebut sulitnya akses situs info korona DKI disebabkan banyaknya pihak yang mengakses situs itu dalam saat yang bersamaan.

“Situs informasi corona.jakarta.go.id untuk beberapa saat tidak dapat di akses untuk sementara waktu dikarenakan ada gangguan DDos yakni adanya traffic yang membanjiri lalu lintas jaringan internet yang mengarah ke website, yang terjadi sejak pukul 17.00 WIB,” kata Atikah di Jakarta.

Saat ini Diskominfotik DKI sedang dilakukan penanganan agar masyarakat segera dapat mengakses informasi pada microsite tersebut.

“Untuk mengatasi ancaman ke depan saat ini juga sedang dilakukan monitoring, analisis, antisipasi dan pengendalian,” tegasnya. (L/R2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.