Skenario Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia latihan di Jakarta. (Foto: IG Shin Taeyong)

Jakarta, MINA -Timnas Indonesia memiliki tiga skenario untuk lolos putaran ke-3 Kualifikasi Piala dunia 2026, sekaligus mengamankan tiket ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Salah satu skenario akan dihadapi Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Filipina pada matchday keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).

Berikut tiga skenario Skuad Garuda untuk bisa lolos:

1. Taklukkan Filipina

Cara paling aman bagi Timnas Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya dengan memenangi pertandingan. Indonesia akan memastikan diri lolos tanpa harus bergantung dengan hasil Timnas Irak vs Timnas Vietnam.

2. Imbangi Filipina

Jika Timnas Indonesia bermain imbang melawan Filipina, Indonesia akan bergantung pada hasil Irak vs Vietnam. Armada Shin Tae yong akan tetap lolos andai duel Irak vs Vietnam bermain imbang, atau Irak mengalahkan Vietnam.

3. Kalah dari Filipina

Seandainya kalah dari Filipina, Indonesia tetap bisa lolos. Tetapi, harus bergantung hasil Irak vs Vietnam.

Jika Irak vs Vietnam imbang, Indonesia lolos karena unggul head to head atas Vietnam. Indonesia juga lolos jika Irak mengalahkan Vietnam. Tapi, jika Vietnam yang menang, Indonesia akan tersingkir. []

Mi’raj News Agency (MINA)