Sosialisasi Kesehatan Melalui Program “Dotoe Tameng u Sikula”

Banda Aceh, MINA – Walikota Banda Aceh mengapresiasi langkah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dalam penerapan ‘Dotoe Tamong u Sikula’ atau Dokter Masuk ke Sekolah.

Dia menyatakan, program ini sebagai bentuk pemerintah peduli terhadap kesehatan peserta didik yang berada di wilayah Kota Banda Aceh, Senin (11/3).

“Pemko Banda Aceh sangat mendukung program ini karena sangat bermanfaat, di mana para dokter turun langsung ke sekolah sekolah memberi pelayanan dan edukasi tentang kesehatan,” kata Aminullah.

Dia mengatakan, kesehatan merupakan modal utama dalam menjalankan aktivitas, menjaga kesehatan merupakan hal utama agar semua kita mampu menjalankan aktivitas dengan sempurna.

“Kesehatan itu adalah aset terpenting, kita sejahtera karena sehat, sukses juga karena sehat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dimulai di halaman sekolah SMA 3 kota Banda Aceh, IDI bersama dinas kesehatan juga menggelar simulasi Basic Life Support, Simulasi APAR, Cuci tangan dan pemeriksaan THT ke sejumlah siswa.

“Rencananya program ini akan menyusuri setiap sekolah yang ada di Banda Aceh, saya juga minta pihak sekolah agar menfasilitasi para dokter agar kegiatan berjalan lancar,” tambahnya. (L/AP/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)