Spanyol Bantu Pengungsi Palestina € 2 Juta

Madrid, Spanyol, MINA – Pemerintah Spanyol melalui  Badan Bantuan dan Pengungsi PBB (UNRWA) memberi bantuan untuk pengungsi Palestina senilai € 2 juta ($ 2,35 juta).

Menurut UNRWA, Ppemerintah Spanyol, melalui Spanish International Cooperation Agency, telah menyediakan € 2 juta untuk digunakan dalam kegiatan UNRWA membantu pengungsi Palestina di bidang akomodasi, kesehatan, bantuan dan layanan sosial. Demikian World Bulletin yang dikutip MINA, Selasa (19/12).

Bantuan tersebut akan digunakan untuk membantu lebih dari 5,3 juta migran Palestina dan untuk pendidikan lebih dari 500.000 anak.

Pekan lalu, agensi tersebut mendesak mitra dan donor untuk mempertahankan dukungan mereka sampai tercapainya solusi yang adil dan abadi  bagi Palestina.

Menurut data UNRWA, Pemerintah Spanyol sejak 2007 telah menyediakan total € 94,4 juta (AS $ 111 juta) kepada agensi tersebut.

UNRWA, yang dalam beberapa tahun terakhir telah berjuang dengan kekurangan dana, memberikan layanan pendidikan dan kesehatan kepada lebih dari 5 juta pengungsi Palestina. (T/RS3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)