STAI Al-Fatah Adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Cileungsi, Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar untuk mahasiswa program studi (prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mulai Sabtu (20/3).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Ahad (20-21/3) di gedung Auditorium H. Muhyiddin Hamidy, komplek Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Ketua Prodi KPI, Deni Rahman M.I Kom mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk membekali mahasiswa STAI Al-Fatah.

“Utamanya karena memang mereka kuliah di KPI, maka kita bekali dengan skill-skill yang berkaitan dengan jurnalistik, khususnya ini terkait dengan video jurnalistik,” kata Deni kepada MINA.

Ia mengatakan, diharapkan pelatihan ini bisa dilakukan secara rutin agar mahasiswa terus diasah kemampuannya dalam dunia jurnalistik.

“Targetya nanti mudah-mudahan mahasiswa STAI Al-Fatah ini bisa membantu media yang Al-Jama’ah punya. Misal Jamaah TV, Radio Rasil, dan Kantor Berita MINA, yang penting anak-anak dibekali dulu supaya punya skill,” kata Deni.

“Saya harap ke depan pelatihan ini tidak hanya sekali, tapi terus berlanjut agar mahasiswa diasah terus, sehingga mahasiswa bisa berkiprah di beberapa media dan siap pakai di media luar,” tambahnya.

Kegiatan diadakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan seperti  memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. (L/R11/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)