STAI Al-Fatah Akan Adakan Diskusi Lawan Aneksasi Israel

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah akan mengadakan diskusi Bincang Ilmiah Akademis dengan mengangkat tema “Lawan Aneksasi Israel atas Tanah Palestina” yang akan digelar pada Ahad (28/6) di Kampus STAI Al-Fatah, Jl. Pesantren Al-Fatah, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Tujuan kami mengadakan acara ini  untuk silaturahim, kemudian memberikan ruang untuk mahasiswa bersuara dan menjadi bahan diskusi bersama, sesuai dengan nama acaranya yaitu Bincang Ilmiah Akademis,” kata Ketua Prodi STAI Al-Fatah Deni Rahman yang juga Ketua Panitia Acara saat ditemui MINA, Sabtu (27/6) sore.

Deni mengatakan, kegiatan seperti ini rencananya akan rutin diadakan dua pekan sekali dengan mengangkat tema yang sedang hangat dibicarakan atau juga mengambil tema-tema terkait Komunikasi dan Penyiaran Islam.

“Untuk tema ini kami pilih karena isu tersebut sedang hangat dibicarakan dunia internasional dan menjadi satu isu yang harus disuarakan secara bersama-sama bahwa kita menolak dan harus melawan rencana aneksasi Israel ke wilayah Tepi Barat,” katanya.

Hadir sebagai pembicara dalam acara ini yaitu Redaktur Senior Kantor Berita MINA Ali Farkhan Tsani, Dosen STAI Al-Fatah Imam Santoso, dan Mahasiswi STAI Al-Fatah Sri Astuti serta moderator Suji Rahayu (mahasiswi STAI Al-Fatah).

Acara ini juga didukung oleh kantor Berita MINA, Aljamaah Tv, Aqsa Working Group (AWG), Maemunah Center (Mae-C), Syubban & Fatayat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Radio Silaturahim 720 AM, BMT Amanah Syariah, Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) dan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Madrasah Al-Fatah Cileungsi, Bogor. (L/R6/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)