STAI Al-Fatah Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Bogor kembali membuka pendaftaraan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021.

Saat ini adalah PMB tahap kedua tanggal 1 Juni 2020 sampai 31 Juli 2020, sedangkan tahap pertama sudah dibuka tanggal 1 Maret  2020 sampai 31 Mei 2020 yang lalu.

“Pendaftaran calon mahasiswa baru dapat dilakukan secara online dan offline,”  kata Ketua Prodi STAI Al-Fatah Deni Rahman yang juga  Ketua Panitia PMB 2020 saat ditemui MINA di kampus STAI Al-Fatah, Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ahad (14/6).

Untuk online teknisnya dapat menghubungi pihak administrasi kampus STAI Al-Fatah buat mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Offline bisa dengan cara datang langsung ke Kampus STAI Al-Fatah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sudah ada staff/panitia yang standby di kantor kami,” imbuhnya.

Deni mengatakan, pendaftaran PMB sudah masuk gelombang kedua, adapun gelombang pertama sejak 1 Maret- 31 Mei lalu.

“Alhamdulillah mahasiswa yang sudah mendaftar di antaranya ada dari Filipina tiga orang, Palestina satu orang, dan dalam negeri sendiri beberapa orang. Saat ini mereka sedang mengikuti pemantapan bahasa, agar ketika perkuliahan sudah berjalan mereka dapat mengikuti dengan baik,” ujarnya.

Untuk saat ini, kata Deni,  STAI Al-Fatah baru memiliki jurusan untuk program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Lulusan STAI Al-Fatah banyak yang menjadi praktisi dakwah, jurnalis media cetak atau online, penyiar radio, presenter/MC, public relations dan lainnya.

“Yang berbeda dari beberapa tahun ke belakang adalah tahun ajaran ini kami kembali membuka kelas untuk karyawan,” katanya.

Untuk info lebih lengkap dapat menghubungi nomor 0857-8752-4024 (Lia), dan atau 0857-1555-2557 (Fathan).

STAI Al-Fatah merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta Islam yang berdiri sejak tahun 1999, beralamat di Pondok Pesantren Al-Fatah, Jalan Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di samping  materi kompetensi jurnalistik, para mahasiswa STAI juga dibekali dengan keilmuan keislaman, seperti Aqidah, Ulumul Quran, Ulumul Hadits, Tafsir, Fiqih, Tahsin-Tahfidz Al-Quran, dan Bahasa Arab-Inggris media massa. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)