STISQABM Gelar Workshop Menulis Inspiratif

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud (STISQABM) menggelar Workshop Creative Writing, Ahad (5/9) bertajuk “Hidup Lebih Bermakna Dengan Creative Writing”.

Sebagai pemateri pada workshop tersebut adalah Dosen Universitas Sains Islam Malaysia, Dr. Ahmed Abdul Malik dan Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA, Aat Surya Safaat.

Aat Surya Safaat dalam penyampaian menekankan untuk menjadi penulis harus selalu aktif membaca, menganalisa, kemudian menjadikannya menjadi tulisan yang menginspirasi orang lain.

“Awali tulisan dengan sesuatu yang atraktif, lalu akhiri dengan sesuatu yang impresif,” katanya di hadapan peserta Workshop yang bertempat di Aula STISQABM, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Natar, Lampung Selatan.

Kepala Bidang Akademik STISQABM, Dr. Lili Sholehuddin dalam sambutannya mengatakan, dalam workshop disampaikan bagaimana kiat menulis sederhana yang menarik dan inspiratif.

“Kalau dari pembicaraan mungkin hanya 20 persen saja yang bisa diterima dan tidak begitu berdampak, tetapi kalau bentuk tulisan bisa kapan saja diulang, direview,” katanya.

Menurutnya, sebagai muslim yang “Kuntum Khaira Ummah” perlu punya kemampuan menulis sehingga dapat menyampaikan Islam secara proporsional melalui tulisan.

“Kita lihat ulama-ulama terdahulu, salah satu bagian dari dakwah adalah menulis, yang mana ulama eropa dahulu dengan tulisan-tulisannya mampu membuat eropa maju dengan segala jenis keilmuan di dalamnya,” jelasnya.

Ia berharap Workshop tersebut dapat membentuk agen-agen penulis yang mampu memberikan pencerahan ke seluruh dunia dimana Islam sebagai alternatif kebangkitan peradaban dunia. (L/R12/B03).

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.