STSQABM Akan Adakan Kuliah Umum Pasca Ramadhan

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (STSQABM) akan mengadakan kuliah Umum bertemakan “Quantum Pasca Ramadhan Dalam Perspektif Surah Al-Insyirah”.

Ketua SQABM Dudin Shobaruddin, MA mengatakan, kuliah umum akan dilaksanakan secara on line pada Kamis (11/6), tepatnya pukul 08.30 – 10.30 WIB, dan dapat diakses secara online melalui live streaming media sosial STSQABM.

Adapun pemateri diantaranya, Dewan Penasehat STSQABM, KH. Drs. Yakhsyallah Mansur, MA., dan Guru Besar UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Deden Makbullah M.Ag. dan sebagai moderator  Wakil Ketua 1 STSQABM Dr. Lili Solehuddin M.Pd.

Kuliah umum tersebut akan diadakan di Aula Taqwa, Kompleks Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

“Diadakannya kuliah umum online untuk menyongsong adanya tahun ajaran baru tahun 2020/2021 yang tidak lama lagi akan segera kita mulai,” ujar Dudin kepada MINA, Rabu (10/6).

Kuliah umum tersebut juga sebagai sosialilasi dan promosi untuk pendaftaran Mahasiswa baru tahun 2020..

“Selain itu juga karena STSQABM harus terus melaksanakan rutinitas kegiatan sebagai Sekolah Tinggi dengan mengadakan Kuliah Umum dan kuliah ilmiah,” katanya.

SQABM mendapatkan izin operasional dari Kementerian Agama yang tertuang dalam SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam (DIRJEN PENDIS) Kementerian Agama Republik Indonesia, No. 3373 tahun 2017 tentang Izin Pendirian Perguruan Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) yang dikeluarkan di Jakarta tanggal 16 Juni 2017.

SQABM merupakan Lembaga Tinggi unggulan berbasis Al-Quran dan Sunnah dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya tegaknya syariat Islam yang Rahmatan lil ’Alamin serta menghasilkan cendekiawan Muslim yang berkualitas, berilmu dan berakhlaqul karimah. (L/adz/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.