STSQABM Ikuti Rakor Pimpinan PTKIS Kopertais VII Sumbagsel

Palembang, MINA – Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud menghadiri   Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Islam Swasta Tahun 2019 yang diadakan  Sumbagsel tgl. 16-17/10 di Palembang,

“Ada beberapa agenda dalam pertemuan yang dihadiri oleh 50 rektor Sekolah Tinggi termasuk kita di dalamnya yang akan membahas tentang potensi SDM khususnya Sarjana agar siap bersaing di tingkat nasional maupun regional,” kata Ketua , Dudin Sobarudin, MA.

Ia mengatakan, menurut rilis yang diterima MINA pada Rabu (16/10), acara yang diselenggarakan selama dua hari, sejak tanggal 16 – 17 Oktober tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS).

Dudin menjelaskan, diskusi yang melibatkan para rektor Perguruan Tinggi se-Sumbagsel diantaranya Lampung, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dan Palembang tersebut juga membahas meningkatkan peran alumni perguruan tinggi pada tataran keahlian, profesionalisme dan praktisi dalam mengelola SDA maupun SDM yang ada di Sumbagsel.

“Ide-ide akan dibukukan dan dijadikan kajian pada tataran akademik. Kemudian akan dieksekusi pada tataran praktisi oleh Pemda atau lembaga-lembaga lain yang memerlukan,” katanya.

Selain agenda diskusi dengan seluruh pimpinan PT dan Kopertais, juga dilaksanakan diskusi ilmiah internal pimpinan PT, Des Natalis UIN Raden Fatah, diskusi ilmiah dan mengadiri jamuan makan malam yang diadakan Gubenur Sumatera Selatan.

Sekolah Tinggi Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud merupakan Lembaga Tinggi unggulan berbasis Al-Quran, dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya pengamalan ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Lembaga yang digagas oleh (Almarhum) Syekh Imaam Muhyiddin Hamidy, memiliki visi dan misi agar mampu menjadi rujukan pengkajian, pengajaran dan pengamalan keilmuan berbasis Al-Quran serta ikut memberikan kontribusi berbagai permasalahan Bangsa dan Negara dengan pendekatan spiritual dan akhlakul karimah. (R/hbb/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).