Studi: Gerakan Anti-Zionisme di Perguruan Tinggi AS Meningkat

Tel Aviv, MINA – Sebuah studi baru menemukan beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan secara signifikan pada gerakan anti-Zionisme di seluruh perguruan tinggi dan universitas di Amerika Serikat.

Profesor Ilmu Politik di Maxwell School of Citizenship and Public Affairs di Syracuse University, Miriam Elman, mengatakan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Institute for National Security Studies di Tel Aviv University bahwa mayoritas universitas di Amerika Serikat telah berubah menjadi inkubator gerakan anti-Zionisme, yang menurutnya ikut menciptakan suasana negatif terhadap kaum Yahudi di kampus, MEMO melaporkannya, Jumat (12/2).

Elman mengklaim, pejabat universitas dan perguruan tinggi menanggapi hal ini dengan melihatnya sebagai ekspresi politik yang tidak membenarkan campur tangan pihak berwenang.

Menurut penelitian tersebut, gerakan anti-Zionisme bermanifestasi dalam menentang kebijakan Israel serta menuduh Tel Aviv menjalin konspirasi, kemudian menyatukan berbagai kelompok mahasiswa untuk melawan Israel.

Elman mengatakan, di beberapa universitas Amerika kualifikasi beberapa akademisi untuk mengambil posisi kepemimpinan dipertanyakan karena keyakinan Zionis dan simpati mereka terhadap Israel. (T/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.