Suara Adzan Kini Terdengar di Setiap Ruangan Balai Kota

Gedung Jakarta (Foto: File)

Jakarta, MINA – Para pegawai di Pemerintah Provinsi saat ini dapat mendengar suara di setiap ruangan Balai Kota DKI Jakarta. Hal itu sudah dimulai sejak Rabu (25/10) atas permintaan dari Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

“Benar (adzan di Balai Kota) sudah dimulai sejak kemarin,” ujar Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak ketika dikonfirmasi wartawan Mi’raj News Agency (MINA), Kamis (26/10).

Sementara itu, Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum DKI Jakarta Rokman Lizar mengungkapkan bahwa pengeras suara sudah dipasang di tiap-tiap ruangan dikaitkan dengan sistem yang berada di Masjid Fatahillah.

“Kalau masuk waktu sholat, seluruh Balai Kota ini terdengar. Khusus adzan saja,” kata Rokman.

Meski begitu, Rokman mengklaim belum ada yang terganggu dengan suara adzan yang cukup keras. Jika ada kegiatan di area Balai Kota, volume suara adzan tersebut bisa diatur operator.

“Insya Allah enggak. Malah masjid jadi penuh ini, saya sengaja enggak shalat berjamaah karena ingin dengar ini,” kata Rokman.

Selama bertahun-tahun, mulai dari Jakarta di era kepemimpinan gubernur sebelumnya, adzan tak pernah disuarakan di kantor pusat pemerintahan ibu kota tersebut.

Sebelumnya, suara adzan hanya terdengar di sekitar Masjid Fatahillah saja. Kini, tiap waktu sholat tiba suara adzan terdengar di Balairung, Balai Agung, serta ruang kerja PNS lainnya di Blok G, Blok F, hingga Blok H. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.