Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sudah 164 Calon Santri Ponpes Al-Fatah, Pendaftaran Masih Dibuka

kurnia - Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:59 WIB

Sabtu, 18 Mei 2024 - 09:59 WIB

14 Views ㅤ

Bogor, MINA — Sebanyak 164 calon santri Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat telah melakukan pendaftaran untuk periode tahun ajaran 2024/2025. Pendaftaran masih dibuka untuk gelombang berikutnya.

Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor terdiri atas jenjang  pendidikan Paud-RA (TK),MI, MI Tahfids, MTs, MA, Progran Tahfidz intensif, hingga Perguruan Tinggi.

Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) membuka pendaftaran dalam dua gelombang, gelombang pertama sudah dibuka sejak 1 Januari hingga 12 April. Adapun untuk gelombang kedua dimulai tanggal 17 April hingga 21 Juni 2024.

“Untuk MA dan MTs kita membuka pendaftaran dalam dua gelombang, dan hari tes yang sama. Tetapi untuk tingkat Paud, TK, dan MI berbeda,” kata Nafisah Ismail, Ketua Panitia Penerimaan Santri Baru MA kepada MINA, Sabtu (18/5).

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Saat ini yang baru mendaftar di Ponpes Al Fatah ada sekitar 164 calon santri, dari MA 22 santri, MTS 46, MI 58, TK 8, Paud 5, dan TMA 25 santri,” ujarnya.

Nafisah mengatakan, bentuk tes yang akan diujikan meliputi tes pengetahuan agama dan umum, bacaan atau hafalan Al-Qur’an, serta wawancara baik kedua orangtuanya juga calon santri.

“Kami tidak menargetkan jumlah santri baru, melainkan menerima santri baru sebanyak-banyaknya,” imbuhnya. Ia berharap tahun ini akan banyak calon santri yang mendaftar dan tentu dibarengi peningkatan pelayanan, KBM, akhlak, pembelajaran Al-Qur’an serta pendekatan personal.

Mudir Penpes Al Fatah Cileungsi Bogor Ustaz Nurhamid mengatakan, untuk jumlah santri Al Fatah yang mendaftar mengalami peningkatan tahun ini, namun tidak menargetkan jumlah santri yang banyak.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

“Kita berusaha tingkat kualitas bukan kuantitas, maka pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk meningkatkan hal tersebut,” katanya.

Ponpes Al Fatah adalah pusat pendidikan Islam dinamika kehidupan santri yang menyatu dengan masyarakat, program pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi pelanjut amanah risalah Islam

Ponpes Al-Fatah Cileungsi yang berlokasi di Jl. Pesantren Al-Fatah, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor merupakan ponpes yang berada di tengah-tengah masyarakat. Lokasinya yang berada dipinggiran kota dapat diakses dengan mudah.

Selain itu, kegiatan ekstrakulikuler yang dimiliki ponpes Al-Fatah ini juga beragam dari mulai memanah, berenang, olahraga, tapak suci, karate dan pramuka.

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Untuk informasi pendaftaran calon santri baru MA, lebih lanjut dapat menghubungi ustadzah Nafisah di nomor telepon 0895349585266.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Beberapa Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Sedang-Lebat, Sepekan Mendatang

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Kolom