Sudin Pusip DKI Jakarta Layani Restorasi Arsip bagi Korban Banjir

Jakarta, MINA – Sebanyak 198 warga yang terdampak banjir telah diberikan pelayanan restorasi dan digitalisasi arsip secara gratis oleh Suku Dinas Perpustakaan dan Kerasipan (Sudin Pusip) Jakarta Timur.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Timur, Eka Nuretika Putra mengatakan, layanan restorasi dan digitalisasi dilangsungkan 7-24 Januari 2020 di lima lokasi berbeda yakni, Kelurahan Cipinang Melayu, Halim Perdanakusuma, Kebon Manggis, Kampung Melayu, dan Bidara Cina.

“”Program layanan restorasi dan digitalisasi ini akan kami lakukan hingga 24 Januari mendatang. Hasilnya, hingga hari ini 198 warga di lima lokasi berbeda telah diberikan layanan restorasi dan digitalisasi arsip secara gratis,” ujar Eka, Rabu (15/1).

Ia menjelaskan, dari 198 warga tersebut, 51 di antaranya mendapatkan layanan restorasi, dan 147 warga diberikan layanan digitalisasi. Adapun arsip yang direstorasi dan didigitalisasi, seperti Kartu Keluarga (KK), ijazah, akta lahir, paspor dan lain sebagainya.

“Program layanan restorasi dan digitalisasi ini akan kami lakukan hingga 24 Januari mendatang,” katanya.

Sebagaimana diketahui, banjir terjadi di sejumlah titik di Jabodetabek pada awal tahun ini setelah hujan mengguyur semalaman penuh. (L/R2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)