AS SUMBANG DANA TAMBAHAN UNTUK PENGUNGSI SURIAH

Asisten Menteri Luar Negeri Anne Richard. (Foto: Reuters)
Asisten Menteri Luar Negeri Anne Richard. (Foto: Reuters)

Berlin, 5 Muharram 1436/29 Oktober 2014 (MINA) – Pemerintah (AS) mengatakan, Selasa (28/10), pihaknya akan menyediakan 10 juta Dolar AS (sekiar 12,2 miliar rupiah) kemanusiaan tambahan untuk lebih dari tiga juta .

Asisten Menteri Luar Negeri AS Anne Richard mengumumkan di Berlin pada konferensi internasional tentang pengungsi Suriah dan stabilitas kawasan itu, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Bantuan akan diberikan melalui Program Pembangunan PBB dan akan membantu mengatasi kebutuhan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Dana Ini akan disalurkan untuk membangun sekolah, membeli buku pelajaran dan perlengkapan sekolah, membangun klinik kesehatan, staf dukungan dari masyarakat lokal, meningkatkan dan memperluas infrastruktur air dan saluran pembuangan, menguntungkan pengungsi dan masyarakat di mana mereka tinggal di semua wilayah,” kata pernyataan itu.

Namun kementerian tidak memberikan spesifik kapan dana akan didistribusikan.

Menurut Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, lebih dari setengah jumlah penduduk Suriah dipaksa meninggalkan rumah mereka, mencari perlindungan di Turki, Lebanon, Yordania, dan Irak. Hampir 6,5 juta warga sipil telah mengungsi di dalam Suriah, dan hampir 11 juta warga Suriah membutuhkan bantuan dalam negeri. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0