SUPIR MUSLIM INGGRIS SELAMATKAN KORBAN KEBAKARAN

MuslimDriver-Saves-Family-from-Fire, 5 Dzulqa’dah/31 Agustus 2014 (MINA) – Seorang Muslim yang berprofesi sebagai supir taksi di Tottenham, , Ronnie Rahman (29) mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan enam orang keluarga asal Belgia yang menjadi korban kebakaran.

“Saya mendengar ada orang berteriak, juga bayi berusia sekitar tiga bulan di dalam lokasi kebakaran, dari lantai atas toko Fredericks. Beberapa orang hanya merekam dengan kamera, tidak membantu,” kata Rahman .On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Ahad.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya benar-benar terkejut ketika melihat semua orang sedang merekam saja,” ujarnya.

“Saya membayangkan, seandainya mereka adalah keponakan atau saudara saya, pasti sangat khawatir. Lantas bagaimana jika terjadi di rumah saya,” tambahnya.

Supir beragama Islam ini lantas menelpon polisi dengan satu tangan dan satu tangannya lagi mencoba membawa tangga untuk menolong keluarga tersebut.

“Mereka berteriak di jendela yang terbuka lebar. Mereka menangis sambil menunjukan bayi kepada kami, namun semua orang tak berdaya,” tuturnya.

Ketika Rahman mempersiapkan tangga untuk menolong keluarga tersebut, ada seorang pria tak dikenal yang ikut membantu. Kemudian seorang wanita mencoba turun dari jendela dengan membawa bayi dan anak yang berusia sekitar 5 atau 6 tahun.

“Pada saat pemadam kebakaran datang sebagian besar korban kebakaran keluar dari gedung dengan menuruni tangga,” kata Rahman. (T/P006/P2)

Mi’raj Islamic New Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0