Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ustaz Arif Hizbullah: Surah Al-Fath, Janji Allah untuk Kemenangan Kaum Muslimin

kurnia - Senin, 4 Desember 2023 - 13:35 WIB

Senin, 4 Desember 2023 - 13:35 WIB

4 Views ㅤ

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Maos Cilacap Ustaz Arif Hizbullah

Banjarnegara, MINA – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Maos Cilacap Ustaz Arif Hizbullah mengatakan, bahwa kemenangan dalam surat Al-Fath merupakan janji Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada kaum Muslimin .

“Maka surat Al-Fath memiliki makna kemenangan, dan ayat ini menceritakan tentang kemenangan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Sallam dalam peperangan,” kata Ustaz Arif dalam pengajian bersama di Desa Gumelem, Banjarnegara, pada Ahad (3/12).

Ustaz Arif menegaskan, “kita menghadiri taklim hanya untuk ngaji, tidak ada unsur politik. Maka surat Al-Fath memilik makna kabar baik bagi Kaum Muslimin.”

Lanjutnya, Umat Islam tidak pernah putus asa untuk meraih kemenangan, sebab itu sudah dijamin Allah bahwa umat Islam akan meraih kemenangan.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Surat ini, tidak turun di awal perjuangan, tapi menjelang akhir bahkan kaum Muslimin hampir putus asa sampai akhirnya keluar kata mata nasrullah. Maka turun surah ini saat perjanjian Hudaibiyah tahun ke 6 Hijriah akhir,” kata Ustaz Arif yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Fatah, Maos, Cilacap itu.

Ustaz Arif juga mengatakan, turun surat tersebut, karena protes Umar bin Khattab saat itu Rasul akan umroh bersama kurang lebih 1.600 sahabat, saat memasuki Makkah, umat Islam dihadang Kafir Quraisy.

“Umat Islam harus memiliki sikap optimis bahwa kemenangan kaum Muslimin sudah ditulis dalam firman Allah,” imbuh Ustaz Arif.

Janji Allah itu bukan berarti kaum Muslimin berpangku tangan, santai-santai saja, tapi kita umat Islam harus berupaya ikhtiar dalam merahi kemenangan tersebut.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Pengajian tersebut dihadiri ribuan muslimin dan muslimat dari empat wilayah, Banjarnegara, Cilacap, Purbalingga dan Kebumen. Ustaz Arif Hizbullah merupakan dai yang aktif menyerukan persatuan umat, agar kaum Muslimin hidup berjamaah, tidak terpecah belah. (L/MR/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Rekomendasi untuk Anda