SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Surat Kabar AS “Harvard Crimson” Dukung Boikot Israel

sajadi - Selasa, 3 Mei 2022 - 06:14 WIB

Selasa, 3 Mei 2022 - 06:14 WIB

0 Views

Washington, MINA – Dewan redaksi surat kabar harian “Harvard Crimson” mengumumkan dukungannya terhadap gerakan boikot, divestasi dan sanksi terhadap Israel, Wafa melaporkan, Selasa (3/5).

Surat kabar tersebut adalah satu-satunya yang dicetak di Cambridge, Massachusetts dan dimiliki oleh Universitas Harvard, salah satu universitas paling bergengsi di dunia.

Surat kabar yang terbit sejak tahun 1834 itu menerbitkan editorial yang menawarkan dukungan penuh untuk boikot gerakan Israel dan menyatakan dukungannya untuk Komite Solidaritas Palestina Universitas Harvard, sebuah kelompok mahasiswa pro-Palestina yang selama sepekan terakhir menyelenggarakan acara tahunan berjudul “Pekan Apartheid Israel”.

“Kami bangga akhirnya memberikan dukungan kami untuk memboikot Israel dan menyerukan semua orang untuk melakukan hal yang sama,” tulis dewan redaksi surat kabar itu dalam editorialnya.

Baca Juga: CMEP Nyatakan Solidaritas Terhadap Gereja-Gereja di Yerusalem, Hadapi Tekanan Pajak dari Israel

Mereka menjelaskan, dewan redaksi sebelumnya menentang mendukung boikot terhadap Israel, tetapi berubah karena berlanjutnya pelanggaran Israel terhadap hak asasi manusia dan hukum internasional, serta teriakan Palestina untuk kebebasan. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Presiden Majelis Umum PBB: Hentikan Agresi Israel di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Eropa
Internasional
Palestina
Indonesia