SURAT MURSI DISELUNDUPKAN DARI PENJARA

Seorang pendukung membawa foto Presiden Mesir Muhammad Mursi yang digulingkan militer (Foto: AP)
Seorang pendukung membawa foto Presiden Muhammad yang digulingkan militer (Foto: AP)

Media pemantau Timur Tengah, Middle East Monitor (MEMO) merilis sebuah dari Presiden terguling Mesir Muhammad Mursi yang  diselundupkan keluar dari baru-baru ini.

Berikut adalah isi surat tersebut:

Wahai rakyat Mesir yang hebat,

Saya mengucapkan selamat kepada kalian pada kesempatan tahun baru Hijrah sementara negara masih di puncak revolusi dan para pemuda berada di puncak tekad  untuk memenuhi keinginan mereka. Saya mengucapkan selamat kepada  kalian yang telah mengekspresikan kegembiraan dalam proses revolusi  menentang kudeta yang lumpuh dan para pemimpinnya yang berusaha menaklukkan negara dengan keinginan mereka. Namun, mereka tidak akan pernah berhasil. Mereka hidup dalam ketakutan nasib hitam yang sedang menunggu sebagai hukuman atas kejahatan  yang mereka lakukan terhadap bangsa besar ini.

Saya memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumumkan bahwa saya telah menolak dan terus menolak, semua upaya negosiasi  untuk berkompromi  setelah (Mesir) mengorbankan revolusi dan darah para  syuhada. Ini adalah upaya yang bertujuan  membuat para penjahat terus menikmati perbudakan  mereka terhadap warga. Saya juga ingin mengulangi seruan kepada semua kaum revolusioner yang aktif di lapangan, termasuk kepemimpinan mereka, dewan mereka, koalisi mereka, simbol-simbol mereka, pemikir dan siswa mereka: “tidak boleh ada pengakuan kudeta, seharusnya tidak juga mundur dari revolusi dan tidak boleh ada negosiasi dengan mengorbankan darah para martir. “

Selamat tahun baru (Hijriyah), dan mungkin saat tahun depan  datang  kalian masih revolusioner dan bebas.

Seperti bagi saya, saya benar-benar yakin, dengan karunia Tuhan, bahwa Tuhan akan memberikan revolusi kita dengan kemenangan. Kepercayaan saya pada kemauan bersinar dan kekuatan besar kalian tak tergoyahkan. Oleh kehendak Allah  saya tidak akan  keluar penjara sebelum semua anak laki-laki ditahan dibebaskan dan sebelum semua anak perempuan kembali di rumah mereka. Hidupku tidak ada apa-apanya  dibandingkan kehidupan para  syuhada yang meninggal dalam revolusi. Saya  mendapat semangat dari para pemuda yang inovatif di semua  lokasi revolusi. Aku tidak dan tidak akan pernah melupakan anak-anakku para  syuhada  yang meninggal oleh para tentara setelah kudeta mengubah negara menjadi lautan luka. Saya tahu bahwa revolusi adalah obat untuk luka tersebut dan keadilan yang pada akhirnya akan menang.

Jadi,  lanjutkan revolusi kalian. Allah akan mendukung kebenaran dan tidak akan mengecewakan kalian. Insya Allah, kita akan segera bertemu untuk merayakan  kemenangan revolusi.

 

Muhammad Mursi

Presiden Republik Arab Mesir

 

(T/R04/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0