SURIAH TEMBAK JATUH JET TEMPUR ISRAEL

Gambar: dok. Redicecreations.com)
Gambar: dok. Redicecreations.com)

Quneitra, , 9 Dzulqa’dah 1436/24 Agustus 2015 (MINA) – Pertahanan udara Suriah menembak jatuh sebuah di atas Kota Quneitra, sumber-sumber militer melaporkan Sabtu (22/8).

“Pertahanan udara kami (Suriah) menembak jatuh pesawat perang Israel pada Jumat (21/8) tengah malam setelah melanggar wilayah udara kami,” kata seorang pejabat militer Suriah dalam status anonimitas, ARA News melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pernyataan itu muncul di tengah respon militer Israel dengan artileri berat dan serangan udara ke pangkalan militer Suriah setelah ada beberapa roket ditembakkan dari Suriah dan meledak di utara Israel.

Setidaknya empat roket ditembakkan ke Galilea utara dan Dataran Tinggi Golan pada Kamis sore, menurut Angkatan Pertahanan Israel (IDF).

Pada Jumat (21/8), Angkatan Udara Israel kembali melakukan serangan udara di barat Suriah, menargetkan Basis Brigade 68 di Khan Al-Sheih di Provinsi Damaskus dan Basis Brigade 90 di Provinsi Quneitra setelah terhenti enam jam dalam serangan yang mengikuti beberapa serangan udara di Dataran Tinggi Golan, Global Research melaporkan.

Namun penembakan jatuh pesawat Israel belum dilaporkan oleh media Barat dan Israel.

Fars News Agency (FNA) juga menegaskan terjadi serangan Israel dan penembakan jatuh sebuah pesawat tempur Israel oleh pertahanan udara Suriah. (T/P001/R05)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0