Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Swedia-Lebanon Dukung Seruan Gencatan Senjata di Gaza 

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - Jumat, 9 Agustus 2024 - 21:13 WIB

Jumat, 9 Agustus 2024 - 21:13 WIB

18 Views

Tentara Zionis Israel berpatroli di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza pada 28 Oktober 2023. [Foto: Xinhua]

Jakarta, MINA – Sejumlah negara seperti Swedia, Australia, hingga Lebanon memberikan dukungan atas negosiasi gencatan senjata di Gaza, Palestina yang sedang diupayakan Qatar, Mesir dan Amerika Serikat (AS).

Swedia memberikan dukungan penuh terhadap upaya untuk segera menuntaskan negosiasi gencatan senjata dan pembebasan sandera yang ditawan di Gaza hingga tuntas dengan sukses,” kata Menteri Luar Negeri Swedia, Tobias Billstrom di X pada Jumat (9/8).

“Kami mendukung dan mendukung Qatar, Mesir, dan AS dalam upaya bersama mereka untuk mencapai kesepakatan,” tambahnya.

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese mendukung juga seruan AS, Mesir, dan Qatar dalam mendesak gencatan senjata di Gaza serta mendesak semua pihak untuk menyetujui kesepakatan tersebut.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

“Setiap penundaan hanya akan mengakibatkan lebih banyak nyawa melayang. Warga sipil harus dilindungi, sandera harus dibebaskan, dan bantuan harus disalurkan,” kata Albanese di X, Jumat (9/8).

Selain itu, Lebanon di hari yang sama pun menyatakan dukungannya terhadap inisiatif bersama AS, Mesir, dan Qatar yang bertujuan untuk menetapkan gencatan senjata di Gaza.

“Pemerintah Lebanon mendukung pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh Presiden AS Joe Biden, Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi, dan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani,” kata Menteri Luar Negeri Lebanon, Abdallah Bou Habib dalam konferensi pers di Beirut, melansir Anadolu Agency.

Mediator Mesir, Qatar, dan AS mendesak Israel dan kelompok pejuang Palestina Hamas pada Kamis (7/9) untuk menyelesaikan gencatan senjata dan kesepakatan pembebasan sandera tanpa penundaan atau alasan lebih lanjut.[]

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Internasional
Palestina