SWISS HARAPKAN REKONSILIASI UNTUK PENYELESAIAN MASALAH PALESTINA

Presiden Swiss, Simonetta Sommaruga (Photo: MEMO)
Presiden , Simonetta Sommaruga (Foto: MEMO)

Bern, 19 Jumadil Awwal 1436/10 Maret 2015 (MINA) – Swiss menegaskan kembali dukungannya pada upaya rekonsiliasi antara Otoritas Palestina () di   dan di , dalam rangka menyelesaikan masalah Palestina.

Dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Palestina, Mahmud Abbas di Bern, Presiden Swisss Simonetta Sommaruga juga menegaskan komitmen negaranya untuk mendukung solusi dua negara dalam penyelesaian masalah Palestina. Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) meaporkan, Selasa.

“Swiss selama bertahun tahun telah menudukung solusi dua negara, Israel dan Palestina, untuk mencapai perdamaian,” kata wanita presiden itu.

Sommaruga juga menekankan penting adanya nya pemerintahan konsensus nasional antara para fihak Palestina yang mampu memainkan perannya di Gaza.

Dia menambahkan, Swiss mengutamakan dukungannya dalam bidang kesehatan, pendidikan di Gaza.

“Salah satu pilar utama kebijakan luar negeri kami adalah untuk memberikan dukungan bagi perdamaian dan kerjasama pendidikan serta langkah-langkah bantuan kemanusiaan,” ujarnya.

Sommaruga menunjukkan, untuk mencapai perdamaian abadi, tergantung pada pelaksanaan hak asasi manusia dan hukum kemanusiaan internasional.

Sementara itu, mengatakan, ia menghargai uapaya Swiss untuk memecahkan masalah di Jalur Gaza.(T/P008/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0