Syafruddin: Para Atlet Pertahankan Prestasi Sampai Sea Games dan Olimpiade 2020

Jakarta, MINA – Ketua (Chef de Mission/CdM), meminta para untuk mempertahankan prestasinya sampai dua ajang ke depan, yakni Sea Games 2019 Filipina dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

“Saya minta prestasi ini dipertahankan. Dan ada dua ajang terdekat yang akan dihadapi, yakni SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang” kata Syafruddin saat acara santai bersama para atlet, offisial dan wartawan di Tennis Indoor Senayan sebelum acara penutupan Asian Games 2018 di Jakarta, Ahad sore (2/9).

Menurutnya, tugasnya sebagai kepala kontingen Indonesia selesai ketika para atlet memasuki Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti acara penutupan Asian Games 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan, akan menyerahkan kembali para atlet kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Saya menghimbau dan menyerahkan kalian semua kepada KOI dan KONI. Percayalah saya tidak akan pernah meninggalkan kalian semua, saya tetap mendukung dan bersama kalian,” ujarnya.

Ia sengaja mengumpulkan para atlet di Tennis Indoor Senayan sebelum acara penutupan Asian Games 2018, agar bisa bercengkrama satu dengan lainnya, serta bisa berjumpa dengan beberapa jurnalis.

Indonesia berjaya menduduki posisi keempat perolehan medali terbanyak dengan 31 medali emas. Sjafruddin sendiri berpangkat Komisaris Jendral Polisi dengan posisi sebagai Wakapolri ketika mula diangkat memimpin Komtingen Indonesia, tapi kemudian dapat promosi jabatan sebagai Menteri PPRB.

(L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.