Syaikh Hussein : Jaga Al-Aqsha dan Jiwa Muslim

Yerusalem, MINA – Mufti Besar Yerusalem Syaikh Muhammad Hussein dalam khutbah Jumat (3/4) mengingatkan jamaah, agar tetap dapat menjaga Masjid Al-Aqsa sekaligus menjaga jiwa umat Muslim.

“Saat ini kita masih bisa hadir dalam jumlah terbatas dan menjaga Masjid Al-Aqsa pada hari-hari sulit dan menyakitkan,” ujarnya di hadapan sekitar 70 jamaah, terdiri dari para khatib, pengurus dan petugas masjid. Al-Hayah Online melaporkan.

Syaikh dalam khutbahnya menyeru umat Muslim khususnya agar tetap waspada dan berhati-hati menjaga jiwa berharga dalam mencegah virus coroba yang masih melanda dunia.

“Korban terus berjatuhan di seluruh dunia, karena itu terapkan protokol pencegahan dari otoritas yang kompeten untuk memerangi virus ini dan mempercepat kembalinya kehidupan normal,” lanjutnya.

Dewan Wakaf di Yerusalem mengumumkan, semua karyawan, pekerja dan penjaga Al-Aqsa tetap melakukan pekerjaan seperti biasa, dan memakmurkan masjid dalam salat-salat fardu, dengan menerapkan pedoman kesehatan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami juga meminta semua pekerja untuk tetap memperhatikan tanggung jawab melindungi diri, keluarga dan komunitas mereka, dan untuk tetap berkomitmen pada rumah Allah ini selama periode yang sulit ini,” ujarnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)