Syaikh Sabri: Ada Upaya Jadikan Yerusalem sebagai Kota Yahudi

Al-Quds, MINA – Imam , Dr. Syaikh Ikrima Sabri memperingatkan para pemukim Yahudi “Kelompok Kuil” yang berada dalam tahap lanjut pelaksanaan rencana mereka untuk mengubah situs Masjid Al-Aqsa dan Kota Tua Al-Quds menjadi kota Yahudi.

Syaikh Sabri memberikan komentar pada surat kabar Felesteen edisi Sabtu (13/3), dengan menunjukkan bahwa otoritas pendudukan beberapa hari lalu membuat tanda di Gerbang Maghariba di sisi Al-Buraq Square yang bertuliskan “Dari sini Temple Mount.”

Kepala Dewan Tinggi Islam di Yerusalem itu memaknainya sebagai langkah Yahudisasi yang jelas. Terlebih tanda seperti itu juga tersebar luas di sudut-sudut dan di gang-gang di dalam Kota Tua Yerusalem.

“Itu tanda dari Kelompok Kuil yang mengarah pada penggantian Masjid Al-Aqsa dan Kubah Skahrah,” lanjutnya.

Ia juga menunjukkan jalan serangan pemukim Yahudi sudah terlihat mulai Jembatan Maghariba ke Gerbang Maghariba dan kemudian masuk ke halaman Masjidil Aqsa, melalui depan Masjid Al-Qibli ke wilayah timur, hingga mencapai kawasan ritual Talmud di depan Tembok Ratapan.

Dia menunjukkan bahwa “pendudukan telah menargetkan Jalan Maroko sejak jam-jam pertama pendudukan kota dengan dalih memperluas Al-Buraq Square dan menggusur penduduknya. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)