Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syaikh Sabri Serukan Ziarah ke Masjid Al-Aqsa

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 24 November 2021 - 05:59 WIB

Rabu, 24 November 2021 - 05:59 WIB

6 Views

Yerusalem, MINA – Imam Masjid Al-Aqsa dan Kepala Dewan Islam Tertinggi di Yerusalem, Syaikh Ikrima Sabri, menyerukan umat Islam  berziarah ke Masjid Al-Aqsa, untuk mempertahankan kesucian kiblat pertama tersebut dari pendudukan Israel.

Syaikh Sabri mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa (23/11), bahwa pendudukan telah mengubah kota Yerusalem menjadi barak militer dan telah meningkatkan pembatasan penduduk dengan cara yang provokatif. Quds Press melaporkan.

Dia menjelaskan, pendudukan memperketat pengepungan di Masjid Al-Aqsa, dan memperketat pemeriksaan bagi jamaah. Pada sisi lain pendudukan membuka jalan bagi orang-orang Yahudi untuk datang ke kawasan Al-Aqsa untuk ritual mereka.

Ia menunjukkan, frekuensi serangan pendudukan akhir-akhir ini meningkat dan secara bertahap memaksakan kedaulatan di atas wilayah itu.

Baca Juga: Pengungsi Palestina di Lebanon Peringati 42 Tahun Sabra Shatila

“Apa yang terjadi berarti bahwa pendudukan melanjutkan aksinya di tingkat resmi dan politik, dan tidak hanya di tingkat kelompok pemukiman,” ujarnya.

Syaikh Ikrima mengulangi penolakannya terhadap tindakan pendudukan, dan meminta pemerintah pendudukan bertanggung jawab penuh atas tindakan apa pun yang mempengaruhi Masjid Al-Aqsa.

Secara berkala pemukim Yahudi menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa dalam bentuk kelompok provokatif, dan melakukan tur di halamannya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Oposisi: Pemerintahan Netanyahu Seret Israel ke Perang Tanpa Akhir

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional