Syaikh Sabri Ucapkan Selamat Hagia Sophia Kembali Menjadi Masjid

Yerusalem, MINA – Imam dan Khatib Masjid Al-Aqsa Syaikh Ikrima Sabri mengucapkan selamat kepada Turki dan Muslim seluruh dunia, atas kembalinya museum Hagia Sophia ke asalnya, sebagai masjid.

“Ini adalah pesan cinta dan dukungan yang kami kirimkan dari Masjid Al-Aqsa yang diberkati, dari Yerusalem dan tempat-tempat suci Yerusalem, dari Tanah Suci Palestina, kepada Yang Mulia Presiden Recep Tayyip Erdogan. Semoga Allah melindunginya, untuk apa yang telah ia lakukan untuk memulihkan hak kuorum, Pembukaan Masjid Hagia Sophia, Allahu Akbar,” kata Syaikh Sabri pada Senin (13/7), dalam sebuah pesan yang dilaporkan Quds Press.

Syaikh Sabri yang juga sebagai Kepala Otoritas Tertinggi Islam di Yerusalem, menambahkan, masjid tersebut telah dipulihkan kesuciannya, dengan keputusan bijak dan adil Presiden Erdogan.

“Erdogan telah mengembalikan prestise, dan menunjukkan kedaulatan penuh Turki, dengan keputusan independennya,” ujarnya.

“Kami berasal dari Yerusalem, dan kami ikut senang atas keputusan ini,” pungkas Syaikh Sabri

Menurutnya, posisi Presiden Erdogan sungguh berani dan menjadi tepat, karena masjid ini untuk semua Muslim di seluruh dunia hingga hari kebangkitan. (T/RS2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)