Tahun Baru 1445 H, BPBD Kota Bekasi Harapkan Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur

(Foto: Doc. MINA)

Bekasi, MINA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi menyambut Tahun Baru Islam 1445 H dengan Tasyakuran bersama para relawan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Enung Nurkholis mengajak untuk melangitkan doa agar Kota Bekasi menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, secara bahasa berarti ”Negeri yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun”.

“Mari barsama melangitkan doa menyongsong Tahun Baru Islam 1445 H menuju Kota Bekasi yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” kata Enung di Bekasi, Selasa (18/7).

Menurutnya, Muharram menjadi hal yang istimewa. Tak heran masyarakat di beberapa daerah merayakannya dengan suka cita melalui tradisi yang dilakukan secara turun temurun.

Sementara itu, relawan Forum Gerebek Indonesia, Wildan Setiawan Sontanie berharap, melalui momentum itu dapat membawa keberkahan bagi semua.

Baca Juga:  Sajeriah Jamaah Haji Tunanetra, 14 Tahun Menanti Wujudkan Mimpi ke Tanah Suci

“Semoga dengan peringatan yang sederhana dapat membawa keberkahan dan kebersamaan ini menjadikan wasilah doa kita akan dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya. (L/AS/R2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan