Taiwan Kembali Sumbangkan Oksigen Konsentrator

PT Meiloon Industrial sumbang concentrator oksigen kepada Indonesia.(Foto: PT Meiloon Industrial)

Jakarta, MINA – Berhubung jumlah orang yang terjangkit di setiap hari telah melebihi 50.000, sektor publik dan swasta memiliki semangat memerangi pandemi di lintas negara.

Selain 200 oksigen konsentrator yang disumbangkan Kementerian Luar Negeri Taiwan yang tiba di Indonesia pada 12 Juli, investor Taiwan di Subang, Jawa Barat, PT Meiloon Industrial juga akan menyumbangkan 110 oksigen konsentrator yang rencana akan tiba di Indonesia pada 20 Juli.

Menurut laporan kantor berita Central News Agency (CNA) Taiwan, Jumat (16/7), PT Meiloon Industrial berharap sumbangan oksigen konsentrator ini dapat memberikan manfaat dalam pencegahan pandemi untuk Indonesia.

Meiloon menyatakan 70 dari 110 oksigen konsentrator ini akan disumbangkan ke Kementerian Kesehatan RI, 30 lainnya akan disumbangkan ke pemerintah kabupaten Subang provinsi Jawa Barat, dan 10 sisanya akan diberikan untuk digunakan oleh karyawan Meiloon di Kabupaten Subang.

Kepala Kantor Perwakilan Taiwan di Indonesia (TETO) John Chen, mengatakan bahwa Taiwan dan Indonesia memiliki hubungan persahabatan yang erat, pemerintah Taiwan dan semua lapisan masyarakat sangat prihatin dengan perkembangan pandemi di Indonesia.

Mengenai sumbangan oksigen konsentrator dari PT Meiloon Industrial, John Chen menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya dan menginstruksikan rekan-rekan TETO untuk memberikan bantuan yang diperlukan.

Wu Wei-Chung, Chairman Meiloon Industrial, secara khusus menghubungi Dubes John Chen dan mengatakan, 10 oksigen konsentrator yang tersisa di pabrik Meiloon di Kabupaten Subang juga bisa dipinjamkan ke pengusaha Taiwan disekitarnya apabila dibutuhkan.

Saat ini, jumlah lonjakan kasus pasien terkonfirmasi harian di Indonesia telah berulang kali mencapai titik tertinggi, permintaan kebutuhan berbagai sarana pencegahan pandemi dan sumber daya medis juga semakin tinggi.

Diharapkan oksigen konsentrator dan peralatan pencegahan pandemi lainnya yang disumbangkan oleh sektor publik dan swasta Taiwan dapat membantu Indonesia memerangi pandemi.(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.