Taklim Muslimat Jama’ah Muslimin Jakbar Diisi Belajar Tilawah, Tahsin, dan Tausiyah

Jakarta, MINA – Taklim bulanan Muslimat Jama’ah Mislimin (Hizbullah) Jakarta Barat (Jakbar) pada Ahad (20/1), diisi dengan pembelajaran tentang tilawah, tahsin dan penyampaian tausiyah.

Koordinator Muslimat Jama’ah Muslimin Jakarta Barat Widy Widayati mengatakan, taklim tersebut merupakan agenda rutin bulanan muslimat di Jakarta Barat, yang kali ini dibina oleh Ustazah Maghfiroh selaku Koordinator Muslimat Pusat.

“Taklim rutin kami diisi dengan tilawati, tahsin serta tausyiah yang berhubungan dengan masalah ,” katanya kepada MINA setelah acara taklim di Masjid At-Taqwa, Tomang.

Widy juga mengungkapkan, mereka sangat antusias mengikuti taklim rutin bulanan itu. Kajian dihadiri oleh hampir seluruh muslimat Jama’ah Muslimin di Jakarta Barat.

“Padahal kami mulai taklim jam 9 sampai Shalat Zuhur, tapi seperti waktunya sebentar, muslimatnya tidak merasa jenuh dan bosan,” tambahnya.

Ustazah Maghfiroh sendiri, selaku pengisi kajian mengungkapkan hal serupa, semangat mengikuti tersebut.

Alhamdulillah, selalu semangat apalagi jika materi yang disampaikan dihubungkan dengan realitas kehidupan sekarang,” ujar Ustazah yang akrab dipanggil Umi Maghfiroh itu.

Dalam Taklim itu, materi tentang ilmu-ilmu Al-Quran, seperti tahsin dan tilawati sangat ditekankan, para muslimat diajarkan tentang huruf-huruf hijaiyah, nada baca dan juga tajwid. (L/Ast/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)