Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ta’lim Silaturrohim yang Ramah Lingkungan untuk Pembebasan Masjid Al-Aqsa

Rudi Hendrik - Senin, 30 Desember 2019 - 02:49 WIB

Senin, 30 Desember 2019 - 02:49 WIB

1 Views

Kabupaten Tangerang, MINA – Jelang akhir tahun 2019 Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Banten bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Jannah, Perumahan Puri Permai 1 RW.05 Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar Ta’lim Silaturrohim yang ramah lingkungan untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan bangsa Palestina, Ahad (29/12).

Acara yang dihadiri ratusan jamaah dari wilayah Banten dan sekitarnya itu mengambil tema “Maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Membawa Semangat Persatuan untuk Pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina”.

Turut hadir dalam acara tersebut DKM Nurul Jannah, ulama, dai, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Jannah.

Hadir sebagai pembicara Ustaz Ahmad Ahso, ulama muda kandidat doktor dari Pesantren Al-Fatah Bogor dan Ustaz Khalimi, mubaligh setempat.

Baca Juga: Anies: Mahasiswa Harus Berani Sampaikan Pendapat, Meski Lawan Arus

Dalam sambutannya, pemimpin Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Banten yang diwakili oleh katib Suwardi menyampaikan, yang dimaksud taklim yang “ramah lingkungan” adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan masjid dan lingkungan tempat penyelenggaraan taklim bebas dari sampah.

“sebelum taklim bersih, setelah taklim bersih, kalau perlu dikasih pewangi dan tanpa ada sampah sisa makanan,” katanya.

Selanjutnya, ia menyampaikan pesan agar tetap istiqomah dan fokus tema taklim dalam upaya perjuangan membela kepentingan kaum muslimin, membebaskan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan bangsa Palestina yang sudah digaungkan sejak 2006.

Pada giliran tausiyahnya, Ustaz Ahmad Ahso menyampaikan urgensi mengapa lebih peduli ke Masjid Al-Aqsa dibandingkan dengan masjid sendiri. Ia menegaskan karena Masjid Al-Aqsa disebutkan dalam Al-Quran sebagai tempat yang diberkahi Allah.

Baca Juga: Dompet Dhuafa Gandeng Titimangsa, Suguhkan Teater Musikal tentang Palestina

“Siapa yang memperjuangkan keberkahannya maka ia pun akan diberkahi,” kata dai mahasiswa tingkat doktoral Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ ) Jakarta itu.

Menurutnya, mengapa kita berteriak-teriak untuk membebaskan Al-Aqsa padahal mempunyai kekuatan juga tidak.

“Yang harus kita pahami, punya kekuatan yang pantas atau tidak, tapi yang dinilai Allah adalah kesungguhan kita dalam membebaskan Masjid Al-Aqsa,” kata Ahso yang pernah mengenyam pendidikan tentang keaqsaan di Yaman.

Menurutnya, semua masjid DKM-nya muslim, kecuali Masjid Al-Aqsa yang DKM-nya Zionis, padahal Al-Aqsa haqquna (Masjid Al-Aqsa milik kita, kaum Muslimin).

Baca Juga: Imbas Gempa Garut-Bandung, 14 Perjalanan Kereta Whoosh Dibatalkan

Ia menegaskan, sebagai kiblat pertama umat Islam, maka muslimin harus memperjuangkan agar Masjid Al-Aqsa kembali ke pangkuan muslimin dan menjadikannya tema besar yang harus digaungkan.

Sementara itu, Amir Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek Sakuri menyampaikan pesan penutup. Ia berharap kepada jamaah yang hadir, agar ilmu yang sudah didapat dari taklim ini bermanfaat dan jamaah bermohon perlindungan kepada Allah dari ilmu yang tidak bermanfaat. (L/SK/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Gempa M5 Guncang Bandung, Tidak Potensi Tsunami

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Palestina
Indonesia
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health