Tangerang Gelar TOT Tilawah Al-Quran untuk Guru se-Jabodetabek

Tangerang, 17 Jumadil Awwal 1437/26 Februari 2016 (MINA) – Puluhan guru Al-Quran di wilayah Jabodetabek mengikuti Training Of Trainer () metode membaca Al-Quran dengan “Metode ” yang diadakan di gedung SMA Insan Cendekia, Serpong selama tiga hari dari Jumat-Ahad, 26-28 Februari 2016.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tanggerang Selatan, Dr. H. Benyamin Davnie, dan dihadiri juga oleh salah satu penyusun buku metode tilawati Ali Muafa yang datang langsung dari Surabaya.

Dalam sambutannya, H. Benyamin mengatakan bahwa seiring kemajuan teknologi yang pesat membuat masyarakat terutama anak-anak kita semakin jauh dari nilai-nilai Al-Quran, aqidah yang semakin lemah dan akhlak yang kian bobrok.

“Kita harus mengembalikan masa depan anak kita dengan menguatkan aqidahnya, menanamkan nilai-nilai Al-Quran sejak dini dan lebih memperhatikan nasib-nasib guru mengaji serta masjid,” tambah Benyamin.

Salah satu penyusun buku Metode Tilawati Ali Muafa mengatakan dalam sambutannya, setelah para guru Al-Quran ini mengikuti TOT diharapkan dapat mengajarkan Al-Quran dengan benar kepada guru-guru lain yang belum membaca Al-Quran dengan baik dan benar.

Peserta yang mengikuti TOT Metode Tilawati ini merupakan peserta yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan tilawati di daerah maupun lembaga dan telah dinyatakan lulus mendapatkan syahadah serta mampu mengajarkan Al-Quran dengan menggunakan Metode Tilawati.

Selama mengikuti kegiatan peserta akan dididik selama tiga hari dari pagi hingga malam untuk menjadi trainer-trainer yang siap mengajar guru-guru Al-Quran lainnya baik di daerah maupun lembaga yang mengutusnya.(L/fit/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)