Tapak Suci Ponpes Al Fatah Ikuti Latihan Gabungan di Azzikra

Bogor, MINA – Tapak Suci Pondok pesantren Al Fatah Cileungsi mengikuti latihan gabungan di komplek Masjid Azzikra desa Cipambuan kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi antar siswa, kader, serta para pengurus sehingga bisa lebih mengenal satu sama lain dan kekeluargaan lebih erat lagi”, kata salah satu pengurus pimda, R Elsye Aisyah kepada MINA, Ahad (27/10).

R Elsye Aisyah atau kerap disapa Teh Else mengatakan, jumlah peserta dalam latihan gabungan (latgab) mencapai lebih dari 200 orang.

“Peserta latgab ini berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Bogor, diantaranya Cileungsi, Citerep, Cigudeg, Leuwiliang, Cibungbulang, Cibinong, Sukajaya ,Gunung putri, Bambu kuning, dan Sentul”, katanya.

Teh Else menambahkan, harapan ke depan semoga perguruan Tapak Suci sebagai olah raga pencak silat budaya bangsa Indonesia bisa menjadi beladiri yang mempunyai prestasi baik serta menghasilkan atlet-atlet beretika serta berakhlak mulia.

“Semoga siswa atau atlit yang terbentuk menjadi sang juara, berguna untuk keluarga dan masyarakat serta terjauh dari sifat sombong dan berjiwa pemberani dalam menegakan kebaikan sesuai moto Perguruan Tapak Suci ‘Dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah”, katanya.

Latihan ini merupakan latihan gabungan se kabupaten Bogor, dalam rangka menjalin Persaudaraan dan Merealisasikan Program Kerja Pimda 194 Seni Beladiri Tapak Suci periode 2018-2023. (L/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)