Tema Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin “Bebaskan Masjid Al-Aqsa”

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Hijrah memperkokoh akidah dan membangun hidup Berjama’ah untuk membebaskan Masjidil Al-Aqsa” bertempat di di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor 24 Agustus nanti.

Ketua Panitia Penyelenggara Hayatdin dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7), menjelaskan, tujuan Tablig Akbar ini adalah memantapkan aqidah keimanan umat Islam dengan meningkatkan ilmu dan wawasan bagi tegaknya Dinul Islam dan mengokohkan silaturahim dan ukhuwah di antara berbagai komponen umat Islam menuju terwujudnya kesatuan umat.

Ia menambahkan, acara ini juga meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap perjuangan umat menuju kejayaan Islam dan muslimin.menjalin kerja sama antar umat Islam dalam menangkal kriminalisasi dan anarkisme yang menimpa umat Islam.

“Memperjuangkan Pembebasan Masjidil Aqsa di Palestina sampai kembali kepangkuan muslimin, meningkatkan tali silaturohim,” katanya selanjutnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan tahunan ini dalam membina umat membangun ukhuwah Islamiyah menuju pemahaman Islam yang hanif dan rahmatan lil alamin. Dan mengokohkan akidah dan membangun konsolidasi muslimin menuju kesatuan umat dan meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap perjuangan umat menuju kejayaan Islam dan muslimin.

“Acara ini membangun kepedulian umat Islam terkait kondisi muslimin di dunia yang sampai saat ini masih membutuhkan pertolongan dan perhatian kita,” ungkap dia.

“Penderitaan muslimin di Suriah, Yaman, Palestina, Rohingya, Uighur dan lainnya, adalah tanggung jawab kita sebagai umat yang satu (umatan wahidan),” ujarnya.

“Tidak terkecuali perjuangan muslimin Palestina dalam pembebasan Masjidil Aqsa di Palestina dari penjajahan Israel, adalah kewajiban umat Islam di manapun berada. Dengan ta’lim ini mudah-mudahan tali shilaturahmi dan ukhuwah Islamiyah kaum muslimin semakin terjaga dan kuat,” harap Hayatdin.

Susunan acara

Tabligh Akbar.

Longmarch Cinta Al-Aqsa (Jalan Malam Hari dari Masjid Pemda
Cibinong Ke Masjid Az-Zikra Sentul).

Gowes Al-Aqsa Bersepeda santai sosialisasi pembebasan Al-Aqsa dan
Palestina (dari Ponpes. Al-Fatah Cileungsi menuju Masjid Az-Zikra
Sentul, Bogor).

Pameran Foto Al-Aqsha Palestina Dan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Seminar Tentang Palestina Bakti Sosial (Donor Darah Dan Pengobatan Gratis).

Bazar Pemberdayaan Ekonomi Umat.

(L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)