Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Temu Relawan Penanggulangan Bencana Se-Purwasukai

kurnia - Senin, 18 September 2023 - 14:45 WIB

Senin, 18 September 2023 - 14:45 WIB

0 Views ㅤ

Tingkatkan Profesional Tanggulangi Bencana Alam, Ini Rangkaian Acara Temu Relawan Se Purwasukai

Purwakarta, MINA – Asosiasi Praktisi Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (AKSI K3L) bersama Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) menggelar temu relawan penanggulangan bencana se-wilayah Purwakarta, Subang, Karawang dan Indramayu (Purwasukai).

Kegiatan berlangsung selama dua hari pada Sabtu- Ahad (16-17 September 2023) berlokasi di Lapangan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua Panitia Acara Temu Relawan Penaggulangan Bencana, Yulita Sari Handayani mengatakan, acara kali ini bertujuan meningkatkan profesionalisme relawan penanggulangan bencana.

“Temu relawan dari berbagai daerah tersebut diisi berbagai kegiatan, mulai kampung klaster, simulasi penanganan darurat hingga kegiatan bakti sosial kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Pimpinan MPR RI Periode 2024-2029 Ditetapkan 3 Oktober 

Selain itu, kata Yulita, acara ini bertujuan memperkuat pemahaman dan membangun kesadaran bersama terkait pengurangan risiko bencana serta membangun dan mengembangkan jejaring antar relawan penanggulangan bencana dalam aksi-aksi kemanusiaan.

Menurutnya, menampilkan simulasi penanganan risiko bencana dan menyediakan materi khusus untuk setiap klaster. Selain itu, acara temu relawan ini juga akan memiliki sesi berbagi pengalaman, sarasehan, dan simbolis penanaman pohon sebagai tanda komitmen terhadap lingkungan.

Hadir juga dalam kegiatan temu relawan yang diadakan AKSI K3L bersama PBI, perwakilan Relawan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) sebanyak 9 orang diantaranya sebagai berikut, muslimin 8 dan muslimat 1. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Imaam Yakhsyallah: Berbisnis agar Mampu Berzakat, Infak dan Sedekah

 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia