Temui Ismail Haniyah, Fadli Zon Katakan Indonesia Konsisten Bersama Palestina

Istanbul, MINA – Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon bersama Ketua Grup Kerjasama Bilateral Indonesia Palestina (GKBIP) Syahrul Aidi, bertemu Pemimpin Perlawanan Rakyat Palestina (HAMAS) Ismail Haniyah.

Pertemuan tersebut terjadi Jumat (3/12) di sela-sela acara Konferensi Pionir Al-Quds yang diselenggarakan oleh The Global Coalition for Al-Quds and Palestina (GCQP) ke-12.

Dalam kesempatan pertemuan dengan Haniyah, Fadli Zon juga memberikan hadiah berupa keris sebagai simbol sikap Indonesia yang konsisten berdiri bersama dalam perjuangan Palestina melawan penjajah Israel.

Fadli Zon mengatakan, rakyat Indonesia selalu mendukung dan memberi support perjuangan rakyat Palestina baik secara politik dan kemanusiaan.

“Dukungan politik internasional telah ditunjukkan dengan membawa masalah Palestina ke dalam agenda internasional di IPU dan Indonesia menjadi inisiatornya”, kata Fadli yang juga merupakan anggota Biro Komisi Demokrasi dan HAM di Inter-Parlimentery Union, Organisasi Parlemen Dunia.

Syahrul Aidi menambahkan, kampanye beberapa negara yang mengaitkan perjuangan bangsa Palestina sebagai bagian dari terorisme, harus dilawan dengan opini penyeimbang.

“Perjuangan rakyat Palestina selama puluhan tahun harusnya dimaknai sebagai perjuangan sebuah bangsa yang melawan penjajahan dan penindasan,” katanya.

Sementara pemimpin perjuangan bangsa Palestina Ismail Haniyah, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bantuan Indonesia selama ini.

Dia juga sampaikan perasaan bahagia karena pemberian keris dari Fadli Zon adalah simbol yang terang tentang sikap Indonesia di mata dunia tentang Palestina.

Konferensi ini dihadiri banyak tokoh parlemen Palestina, Arab dan Islam juga para utusan dari 50 negara-negara Asia, Afrika dan Timur Tengah. Termasuk dari Indonesia yaitu: Subhan Amier CHAF Sekjen Aqsa Working Group (AWG), Rifa Berliana Arifin Kabid Litbang dan Kaderisasi AWG dan Dudin Sobarudin Staf Khusus Hubungan Internasional AWG. Juga hadir Ketua Fraksi DPR RI Jazuli Juwaini dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Perwakilan PP Muhammadiyah Wachid Ridwan.(L/RA1/P1)

Miraj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.