TENTARA MESIR TEMBAK PEMUDA GAZA DI PERBATASAN

Tentara Mesir di perbatasan Palestina-Mesir
di Palestina-Mesir

, 12 Rabi Al Awal 1436 H / 3 Januari 2015 M (MINA) – Seorang pemuda palestina berusia 17 tahun hari Jum’at (2/1), terbunuh oleh tembakan tentara Mesir di kota wilayah perbatasan Jalur Gaza – Mesir  menurut kementrian kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri Palestina di Jalur Gaza, koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan.

Asraf al Qadra, juru bicara resmi kementerian kesehatan palestina mengatakan, seorang pemuda bernama Zaki Al Hubi yang berusia 17 tahun telah terbunuh oleh peluru tentara Mesir di perbatasan Timur kota Rafah”.

Al Qadra menjelaskan, Al hubi mengalami luka tembak di bagian punggung dan tembus ke jantung yang menyebabkan kematian di tempat kejadian.

Baca Juga:  Bahrain Serang Israel sebagai Bukti Bela Palestina

Sang juru bicara menambahkan bahwa jasad pemuda Palestina tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit Abu Yusuf Annajar di kota Rafah.

Sementara itu di tempat berbeda, Iyad Al Bazm juru bicara resmi Kementrian Dalam Negeri di Gaza mengumumkan melalui halaman resminya di jejaring sosial facebook, terbunuhnya seorang warga Gaza oleh tembakan tentara Mesir di perbatasan Palestina-Mesir, badan keamanan langsung melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden tersebut.

Al Bazm juga mengatakan, pihaknya mengutuk pembunuhan pemuda Al Hubi oleh tembakan tentara Mesir.

“Kami melihat ini adalah perkembangan yang berbahaya dan tidak menunjukan hubungan semestinya antara dua negara saudara,” katanya.

Hingga saat ini belum ada jawaban dari juru bicara militer Mesir atas berbagai komunikasi yang meminta komentar atas insiden tersebut. akan tetapi beberapa sumber di kepolisian Sina menegaskan bahwa sekelompok tentara Mesir melepaskan tembakan ke arah beberapa pemuda Palestina yang berusaha melintasi perbatasan.

Baca Juga:  Al-Qassam Serang Pasukan Israel di Gaza dan Perbatasan Lebanon

Sumber sumber tersebut menambahkan bahwa tiga pemuda Palstina berhasil ditangkap sementara pemuda ke empat tertembak saat masih di wilayah Palestina. (L/K02/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0